Halaman

22 Des 2012

Presentasi Online Powerpoint 2013 dengan Lync

Anda dapat menjadwalkan pertemuan online sebelumnya atau memulai pertemuan di tempat dari dalam PowerPoint menggunakan Lync. Anda perlu memiliki mikrofon yang terhubung ke PC Anda sehingga Anda dapat berbicara dengan peserta pertemuan Anda.
Note: Fitur ini tidak tersedia dalam Office pada PC RT Windows.
  1. Slide Show > Present Online > Microsoft Lync.

Note    Perhatikan Daftar percakapan Lync aktif dan dijadwalkan pertemuan online Lync (dalam waktu 30 menit) akan muncul - dan Anda juga dapat memulai pertemuan baru di tempat.
  1. Dalam daftar, pilih pertemuan terjadwal atau memulai pertemuan Lync baru, dan kemudian klik OK.
  2. Pada Lync, lakukan salah satu berikut:
  • Mulailah dengan scheduled meeting.
  • Untuk memulai new meeting, undang dulu dengan klikInvite more people to your online meeting , kemudian klik Invite More People.
  1. Dibawah Invite, pilih contacts dari daftar contacts atau ketik tiap nama di kotak, kemudian klik Select.
  2. Mulai presentasi Anda.

Tips dalam menggunakan pilihan dalam Lync:

  • Peserta dapat memposting pertanyaan tentang presentasi Anda (real-time) dengan kotak percakapanActive conversation box, dan mengetik di kotak percakapan aktif
  • Kelola suara anda dan perangkat audio dengan klikManage your audio devices.
  • Kelola video Anda dengan mengklik Manage your video
  • Mengelola konten yang Anda share dengan klikManage the content you share.
  • Undang lebih banyak orang dengan lebih banyak orang Invite more people to your online meeting.
   
Catatan gambar tombol akan berubah warna. Misalnya, abu-abu gelap berarti bahwa Anda tidak melakukan kegiatan pada saat ini, tetapi Anda dapat klik untuk memulai satu. Biru berarti Anda terlibat dalam suatu kegiatan. Cahaya abu-abu berarti Anda tidak memiliki fungsi untuk pilihan itu.

Presentasi Online Powerpoint 2013 dengan Lync